Sunday, 13 April 2014

Ketergantungan Indonesia Kepada Kamu

Ketergantungan Indonesia Kepada Kamu - “ Aku peduli. Kamu ? “ itulah kalimat yang tampak sekilas dari gambar itu. Disaat semua orang mulai pasrah akan nasib negaranya dan kecanduan rakyatnya terhadap negaranya, maka yang akan terjadi adalah kebuntuan ekosistem pemerintahan.  Antara rakyat dan pejabat adalah ekosistem yang saling membutuhkan kepedulian dalam membangun bangsa. Disaat salah satu individu ekosistem itu sudah rusak maka akan punahlah sudah sendi-sendi kepedulian terhadap negara.

Kenyataannya memang sulit untuk membuat ekosistem tersebut berjalan normal, persaingan antar individu dalam ekosistem itu sendiri juga penuh rekayasa. Aku, Kamu, Dia, Mereka dan Kalian semua adalah bagian dari individu ekosistem itu. Jangan berharap banyak dengan apa yang akan kamu terima dari negara melalui ekosistem itu, akan tetapi pemberian kita kepada ekosistem itu lebih bermakna untuk negara. Buat apa Indonesia mengasihani dan mempedulikan rakyatnya, karna sesungguhnya bahwa Indonesia butuh itu belas kasihan pemeberian kepedulian dari kita. Tanpa Indonesia ada, kita tetap bisa hidup. Akan tetapi tanpa kita, Indonesia tidak akan pernah hidup berdiri tegak. Kepedulian kitalah yang menjadikan Indonesia bisa ada sampai detik ini.


Biarkanlah berita-berita tentang tidak kepedulian merekan terhadap Indonesia. Cuek-kan saja berita kebobrokan itu. Toh, dalam kehidupan ini pasti akan ada kebobrokan yang muncul. Kejahatan dan kebaikan itu juga bagian dari ekosistem yang ada, jangan kau usik siklus ekosistem itu. Hadapi lawan dan tutupi berita-berita kejahatan bangsa itu dengan sebuah aksi dan berita kebaikan. Ribuan tindakan kejahatan akan tertindas dengan jutaan kebaikan yang kita buat. Negara bergantung pada rakyatnya dalam memutar roda kehidupan ekosistem ini. Kepedulian rakyat menjadikan negara tampak tegak walau dalam proses kepedulian itu terdapat aksi kejahatan.

0 comments:

Post a Comment