Thursday, 1 May 2014

Kopi Pahit, Tak Sepahit Hidup

Kopi Pahit, Tak Sepahit Hidup - Surga kopi itu ada di Indonesia. Saking banyaknya jenis kopi di Indonesia, saya tidak hapal semua jenis kopi di Indonesia. Belum semua jenis kopi saya rasakan. Katanya, kopi ternikmat itu berasal dari Indonesia.

Bagi saya, sruputan kopi bisa menggetarkan jiwa dan membikin konak pikiran. Tak heran bila logo pemrograman JAVA itu berbentuk secangkir kopi jawa. Nongkrong ngobrol santai di Klinik Kopi disertai secangkir kopi menjadikan serasa berada di surganya kopi. Di Klinik Kopi, saya bisa pesan semua jenis kopi di Indonesia. Aroma kopi yang khas dan suasana yang nyaman menjadi kelebihan dari Klinik Kopi.


Yang unik dari Klinik Kopi adalah, saya bisa menanyakan perihal jenis kopi yang saya minum. Pendongeng kopi. Tidak hanya secangkir kopi saja yang saya dapatkan, tapi juga mendapatkan edukasi tentang seluk beluk kopi langsung dari empunya. Aroma khas kopi dari seluruh Indonesia bisa saya rasakan disini. Dari proses penggilingan dan penyeduan kopi dengan alat manual menjadi tontonan edukasi bagi pelanggannya. Tidak hanya sekedar minum kopi saja, tapi juga dapat pengetahuan baru tentang kopi.

Di Klinik Kopi itu lesehan lho, tapi aura kerakyatan dan membaur antar pengunjung sangat kental. Tak heran bila di Klinik Kopi saya sering mendapatkan teman baru. Jangan harap kalo di tempat ini menemui kopi dengan harga mahal. Rata-rata cuma 10 ribuan dan itu pun bayarnya lewat toples kejujuran. Cara bayarnya adalah tinggal memasukkan uang ke toples. Bila ada kembalian, maka uang kembalian itu ambil sendiri di toples. Harus jujur ya…

Klinik Kopi itu sangat cocok untuk tempat ngobrol santai. Tempat yang tidak berisik dan ditengah perkebuhan pohon jati menambah kenyaman Klinik Kopi. Sudah banyak kali saya dan beberapa teman nongkrong dan ngobrol di Klinik Kopi.

Obrolan antara saya dengan Tepos dan Ta’ul serasa renyah disertai secangkir kopi + gorengan + rokok. Obrolan kopi penuh makna. Kopi itu pembuka pikiran. Setiap sruputan kopi tersirat obrolan penuh ide dan gagasan. Kopi itu connecting people. Lewat aroma kopi bisa menambah teman lho. Kopi itu social engineering. Dalam pekatnya kopi pahit terdapat komunikasi. Kopi itu unik dan tak sepahit hidup.

Ini kopi pahit ku den, kalo sruputan kopi mu gimana ?

0 comments:

Post a Comment