Sunday, 20 April 2014

Lingkaran Kenduri Blogger

Lingkaran Kenduri Blogger - Bagi saya, kata “Kenduri” bisa diartikan prosesi sakral untuk pembukaan sesuatu. Sesepuh jaman dulu pernah bilang, kalo kenduri itu di ibaratkan sebuah panjatan doa melalui perlambang. Biasanya makai perlambang tumpengan. Banyak makna yang tersirat dalam sepunuk tumpeng. “Tumpeng” Tumuju Marang Pengeran. Melalui tumpeng, si pelaku lingkaran kenduri melakukan ritual panjatan doa kepada Tuhan YME. Secara makna jawa, lingkaran kenduri itu terdiri dari orang dan gaib disertai ekosistem alam yang ada dalam prosesi sakral itu. Unik dan sakral, itulah gambaran sekilas tumpeng nasi kuning syukuran KBJ.

Tumpeng nasi kuning KBJ telah menjadi perlambang rasa syukur dan doa dalam lingkaran kenduri blogger. Setelah sekian lama sejak 2011, akhirnya mempunyai juga sebuah BaseCamp KBJ. Secara SAH dan HALAL, siang tadi 20 April 2014 telah di deklarasikan bahwa BaseCamp KBJ berada di @WolesCafe Jl. Dr Sutomo No 7 Yogyakarta. Rasa syukur berbalut doa tersirat saat pemotongan tumpeng dalam acara peresmian BaseCamp Blogger Jogja.

“Melalui berdirinya BaseCamp, harapannya adalah semakin terciptanya kecairan suasana dan terbentuknya social engineering yang ber-viral”. Itulah seklumit harapan beberapa anggota KBJ. Iwan Restiono Lurah KBJ berpesan, bahwa BaseCamp ini terbuka untuk seluruh anggota KBJ dan umum.

Kebetulan BaseCamp KBJ memang menyatu dengan @WolesCafe. Tampak sekilas sepandang, memang tempatnya nyaman. Parkiran luas, ruang indoor muat 20 orang dan ruang outdoor muat sampai 50 orang. Kata teman-teman yang udah tiap hari kesana seh, tempatnya emang strategis banget. BaseCamp yang menyatu dengan cafe dan memiliki fasilitas privat room yang bisa dipakai untuk menjamu disaat ada tamu datang. Jarak dengan Indomaret yang cuma 50 meter dan seberang jalan terdapat hotel, merupakan nilai tambah BaseCamp KBJ. Bila ada teman luar mau sowan ke KBJ, bisa kok nginap di hotel depan BaseCamp. Dari segi akses transportasi menuju BaseCamp KBJ pun sangat mudah. Kebetulan Jl. Dr Sutomo itu terdapat halte bus Trans Jogja. Dekat kok jarak haltenya. Jarak dengan stasiun Lempuyangan pun hanya 1 Km.

Mau ngadakan meeting di BaseCamp KBJ ? atau mau mengadakan pelatihan blog ? atau mau internetan gratis sepanjang hari ?. Semua itu bisa dilakukan di BaseCamp KBJ. Secara kualitas untuk tempat internetan, @WolesCafe ini nggak kalah dengan tempat lain. Selain akses internet yang di jamin was wus secepat cowok melihat cewek cantik, juga dilengkapi colokan listrik yang tersedia banyak.

Yang perlu di jaga hati kalian saat main di @WolesCafe adalah, jangan heran kalo sesekali waktu ada para pelaku seni Jogja nongkrong di BaseCamp KBJ. Lagaknya, semboyan yang pernah di dengungkan oleh Gindil (Mantan Lurah KBJ) bahwa Blogger Jogja Maksimal itu terbukti beneran. Namanya juga Blogger Jogja, selalu ada kata maksimal untuk membuat ngiler para pelaku seni di Jogja untuk nongkrong di BaseCamp KBJ.


Itulah lingkaran kenduri blogger ku, kalo blogger mu gimana den ?

0 comments:

Post a Comment