Friday, 4 July 2014

Access Trade, Afiliasi CPA Menguntungkan Dalam Beriklan

Program afiliasi online bisa dikatakan sebagai wanita cantik yang pesonanya menarik perhatian, tapi susah-susah gampang untuk di raih. Menjadi publisher (pemasang iklan) campaign pada blog memang mudah di jalankan dan hanya membutuhkan modal kecil jika dibandingkan dengan membuka toko di pinggir jalan.

Perkembangan bisnis afiliasi di Indonesia

Di Indonesia, tren perkembangan bisnis online dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Perkembangan iklan afiliasi online mulai marak seiring dengan meningkatnya pengguna internet belakangan ini. Pada saat ini, bisnis afiliasi memang mempunyai prospek yang tinggi dan sedang naik daun. Di Indonesia, sudah banyak situs bisnis afiliasi online yang go international dengan jutaan member yang dipunyai dan ribuan visitor setiap harinya.

Terjun di dunia bisnis afiliasi online, merupakan alternatif pekerjaan yang baru. Saking mudahnya menjadi publisher campaign, menjadikan banyak orang mengikuti bisnis ini. Ini lah salah satu pemicu tumbuhnya jumlah blogger di Indonesia. Dari sekitar 1 juta blogger di tahun 2004, kini telah menjasi sekitar 50 juta blogger di tahun 2010 (sumber: www.alexa.com).

Ketertarikan blogger terhadap afiliasi blog ini, membuat munculnya beberapa perusahaan periklanan afiliasi online. Access Trade merupakan salah satu sistem afiliasi terbesar di Jepang dibawah Interspace Japan yang mulai merambah Indonesia sejak 2013.


Keuntungan campaign CPA dari Acces Trade

Acces Trade mengusung afiliasi online dengan sistem CPA (Cost Per Action). Melalui CPA, publisher akan mendapatkan komisi dari action yang di lakukan oleh visitor (pengunjung blog). Action tersebut bisa berupa transaksi penjualan, impresi, klik, newsletter, double opt-in, download aplikasi, join app, registration dan model request (permintaan kontak). Besarnya komisi yang di dapatkan berdasarkan tingkat kesulitan action tersebut. Tentu saja, sistem CPA ini membuat publisher dan advertiser dalam posisi sama-sama diuntungkan.

Selain campaign CPA, ada pula jenis campaign CPC (Cost Per Click). Sebenarnya CPC merupakan bagian dari CPA. Jika dilihat secara teknis dan provit, campaign CPA lebih menguntungkan publisher daripada campaign CPC. Besarnya komisi pada campaign CPA, menjadikan publisher bisa memperoleh rupiah lebih banyak daripada sistem campaign CPC. Selain itu, campaign CPC bisa di blokir oleh visitor dan rentan terhadap fraud click/penipuan yang mengakibatkan tidak di bayarnya komisi iklan dan kena banned. Campaign CPC rentan kerugian pada publisher.

Memasang iklan dan mulai menghasilkan uang dari campaign CPA

Dalam afiliasi campaign CPA, visitor disuguhkan iklan yang bentuk grafis/gambar. Hal ini membuat visitor merasa nyaman dan tertarik dengan tampilan iklan, sehingga mendorong visitor untuk melakukan action terhadap iklan tersebut. Sedangkan pada transaksi penjualan, kontrol keakuratan atau refferal sangat tinggi hingga hampir tidak ada komisi iklan yang terlewatkan dari transaksi penjualan.

Campaign CPA yang live saat ini di Access Trade banyak macamnya. Rata-rata komisi yang diberikan Rp. 3500,- per action yang di lakukan oleh visitor. Sedangkan untuk kategori penjualan, setiap ada transaksi penjualan melalui campaign, maka publisher mendapatkan komisi paling kecil 1,5% dari harga produk yang dibeli. Pencairan komisi yang yang didapat, bisa langsung di tranfer ke rekening bank setelah mencapai nominal tertentu.

Menjadi publisher di Access Trade

Cara mendaftar menjadi publisher di ACCESS TRADE sangat mudah. Hanya dengan melakukan registration member dalam situs www.accestrade.co.id dan tunggu verifikasinya.

16 comments:

  1. Sedang hunting info soal Accestrade lalu nyasar ke sini, :))
    Lha jebul anggota KBJ :D

    Mas Apri, kalau blog yang gratisan apa bisa juga bergabung jadi publisher? Saya sudah ada lebih 6 bulan daftar, tapi belum berani action *duuh! Mohon sarannya. Matur nuwun.

    Salam,
    Phie

    ReplyDelete
  2. KBJ memang ada dmana-mana hehe

    Setahu saya blog gratisan boleh bergabung jadi publisher. Cuma beberapa agensi iklan tertentu mensyaratkan TOS untuk resgister sebagai publisher.

    Nah kalau udah daftar dan belum ada progres, bisa kirim email ke pihak admin agensinya saja

    Semoga sukses Bu Palupi

    ReplyDelete
  3. Siip..blog saya juga blog gratisan dan tanggal 5 November 2014 besok insya Allah umur blog baru 2 bulan,,say sudah mendaftar di accestrade dan dah mulai pasang iklannya di http://caradata.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Gan, ane baru diaprove ni PPC. Gimana nih gan cara ambil kodenya? di Dashboard ga muncul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal pilih ukuran banner dan ambil script code nya saja.
      Trus langsung pasang di blog

      Delete
    2. kunsor.

      mas harus daftar dulu. ntar tunggu di approv.
      baru dah, kluar itu link.

      Delete
  5. lagi mencari informasi tentang access trade, terimakasih sob buat infonya

    ReplyDelete
  6. waktu ngisi info website...progressnya selalu "website insert gagal"....tolong solusinya...dong????

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di cek teliti lg mas waktu ngisi formnya. Kalau masih susah, silakan aja email ke pihal admin access trade langsung. Setahu saya, sudah banyak yg berhasil

      Delete
  7. Semoga aja bisnis afiliasi ini sangat menguntungkan sebab susah juga kalau cpa itu sebetulnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cpa memang susah mas, dan akhir-akhir ini saya agak kurang onfire dengan cpa

      Delete
  8. Terus mas main apa ppc apa cpm?

    Kalau mau datang deh ke blog saya ada cpm yang iklannya ada dari google adsense, ada buku panduannya kok ya bisa didownload.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. ane sendiri blum pernah PO dri sini Om. Scriptnya kagak ane pasang

      Delete
  10. berapa lama sih nunggu di approve, trus kalo pas nunggu di approve kita masih bisa daftar ke yang lain ga? kalo udah terlanjur daftar padahal yang satu belum ke approve gmana? jadi masalah ga?
    www.ransel-ilmu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Jangan Terlalu Berharap kepada accesstrade, saya adalah korban yang komisinya ditolak semua dengan alasan yang tidak masuk akal. Accesstrade menguntungkan advertise tetapi merugikan publisher. cari yang lain aja, dari pada buat sampah doank bannernya.

    ReplyDelete