Saturday, 12 July 2014

Le Mannequin, Semacam Cinta Terhalang Alasan

#NovelFiksi #LeMannequin #DivaPress #CintaTakSampai

"Hal yang menyedihkan tentang cinta adalah jika kamu telah bertemu seseorang yang berarti buat kamu tapi pada akhirnya kalian tidak dapat bersatu karena sebuah alasan"Halaman 318).

Agaknya, tidak berlebihan jika novel ini diberi nilai delapan dari sepuluh. Ceritanya yang memukau. Alurnya yang penuh dengan kejutan. Setting yang jauh dari bayangan, begitu detail hingga tampak jelas bentuk tempatnya ketika sedang membacanya. Membacanya serupa nonton film. Semoga novel ini bisa difilmkan.

Sekilas covernya memang terkesan perempuan banget, tapi sebetulnya tidak dengan jalan ceritanya. Novel ini cocok juga dibaca para lelaki, bahkan dari segala usia.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walau pun telah dikecewakan. Cinta datang kepada mereka yang masih ingin mencintai walau pernah disakiti sebelumnya.

Tokoh-tokohnya begitu hidup. Sekar Purnomo yang dengan kepolosan dan pesonanya akhirnya mampu menaklukan segala rintangan. Ending yang mengejutkan untuk hidup Sekar.

Megi yang super membuat marah. Sabinta, yang pintar tapi tidak tahu adat. Lukman Nur Hakim, sosok yang menyebalkan namun sayang untuk dilenyapkan. Justru adanya Lukman di sini membuat cerita Sekar jadi semakin menarik. Tentu saja semakin menarik ketika hadir Demian dan Yasak, putra-putra dari Madame Diamanta yang merupakan bos di tempat Sekar kerja.

Tokoh utama dalam novel ini memang Sekar. Tapi hadirnya tokoh-tokoh lelaki, membuat novel ini karya warna. Refrensi buat para lelaki untuk bersikap dan berpenampilan.

Sedikit kesimpulan, novel Le Mannequin ini penuh dengan hal-hal berbau keromantisan, perjuangan dan semangat, air mata dan permusuhan, hubungan kekeluargaan, cinta tanah air dan menyinggung tentang keTuhanan.

Selamat kepada @miniGeKa yang sudah berhasil memadukan segalanya menjadi satu novel yang kaya sajian.

“Engkau merengek-rengek. Engkau bersuka ria. Engkau bersedih. Engkau bahkan bersedu sedan. Semua karena cinta yang datang dan pergi dalam hidupmu, dalam harimu.
Dan tahukah engkau, bahwa cinta itu tidak pernah pergi dari hatimu ?
Tuhan itu selalu ada di dekatmu dan mendengar tiap desahan nafas doamu.
Tuhan, Engkau ada dan aku percaya cinta itu ada.” (halaman 13 bab Excusez-moi).


Judul: Le Mannequin (hatiku tidak ada di Paris)
Penulis:Mini GK @miniGeKa
Penerbit: DivaPress
Tahun terbit: Cetakan pertama, Juli 2014
Jumlah halaman: 361 halaman
ISBN: 978-602-255-588-9
Harga: Rp 45.000

0 comments:

Post a Comment