Friday, 10 July 2015

Kesan Pertama Pegang Xiaomi : Smartphone Dibawah 2 Jutaan

#Xiaomi #Redmi2 #Smartphone
Kesan Pertama Pegang Xiaomi | Xiaomi, smartphone dari cina yang lagi heboh di Indonesia. Bila dibandingkan dengan merek smartphone lainnya, Xiaomi ini mampu memberikan penawaran harga yang menarik dengan spesifikasi yang mumpuni. Service center Xiaomi pun tersebar di beberapa kota besar.

Xiaomi pilihan sejuta umat. Smartphone merek ini menjadi pilihan banyak orang jika dibandingkan dengan tetangga sebelah. Secara harga Xiaomi lebih terjangkau daripada merek sebelah apabila dengan speksifikasi smartphone yang sama.

Beberapa kali saya pegang Xiaomi Redmi 1 milik mbak saya. Tak ayal, saya pun tertarik dengan Xiaomi ini. Spesifikasi yang diberikan dengan harga yang ditawarkan menggoda untuk memilikinya.

Spesifikai Xiaomi Redmi 2 warna putih 4G LTE

Setelah mencoba sekilas Xiaomi Redmi 1 beberapa minggu yang lalu, saya kepincut dengan xiaomi. Saya beli Xiaomi Redmi 2 dengan warna putih dan sudah bisa terpakai jaringan LTE 4G. Kebetulan saya dapat Xiaomi Redmi 2 seharga 1.460.000,

Secara sekilas Redmi 2 ini memang klihatan dapat diandalkan. Untuk buka aplikasi pun secara sat-set was-wus. Aplikasi bawaannya juga cukup komplit. Dan Redmi 2 ini saya jejali dengan aplikasi facebook, twitter, istagram, line, Watshap.

Saking antusiasnya, saya lakukan unboxing Redmi 2 ini dan tidak sempat saya bikin videonya. Udah terlanjur keburu-buru buka dan ingin makai.

Selang sehari saya makai Redmi 2, kini gantian kakak saya yang ingin memiliki. Dia beli Xiaomi Redmi 2 juga. Serinya sama dengan punya saya. Jadi sekeluarga pegang smartphone Xiaomi 3 buah. Komplit dah jadi keluarga Xiaomi.

Dari kiri : Redmi 2 (baru saja unboxing) - Tengah: Redmi 1 - Kanan : Redmi 2

Pernah sekali pada ada waktu senggang, saya coba untuk membandingkan ketiga smartphone Xiaomi tersebut. Redmi 2 – Redmi 1 – Redmi 2. Saya bandingkan hasil jepretan kamera antar ketiganya. Dan jepretan kamera ketiganya pun hampir sama semua. Maklumlah, saya awam dalam hal foto kamera. Namun, yang berbeda secara signifikan adalah bobot Redmi 1 lebih berat daripada Redmi 2.

Dari sekian melihat hasil beberapa jepretan kemara Xiaomi tersebut, ternyata jadi ketahuan kalau ada cacat pada Xiaomi. Cacatnya bukan masalah kamera, akan tetapi di bagian layarnya. Dari ketiga smartphone Xiaomi tersebut, ada 2 buah yang ada cacat layar. Dead pixel. Jumlahnya Cuma satu.

Xiaomi Redmi 1 dan Xiaomi Redmi 2 punya saya terdapat dead pixel. Kalau Redmi 2 punya kakak saya kebetulan tidak ada cacat layarnya. Dari 3 buah smartphone yang di test, ada 2 buah yang mengalami layar dead pixel. Apakah ini bisa dibilang kalau Xiaomi ini menjual produk cacat atau ini kelemahan Xiaomi atau ini memang kekurangan Xiaomi.

Untuk melihat dead pixel pada layar Xiaomi memang butuh kecermatan. Kareta titik dead pexel ini cukup kecil. Secara sepintas, dead pixel tidak akan kelihatan, namun kalau dilhat dengan cermat akan ketara sekali.

Dead pixel pada layar Xiaomi ini terlihat sewaktu saya membuka gambar hasil jepretan kamera Xiaomi. Titik dead pixel ini ketara pada sisi bagian yang seharusnya hitam pekat akan tetapi malah terdapat titik putih. Walaupun sudah berganti layar, titik dead pixel berwarna putih tetap saja muncul tidak mau hilang. Selain itu, walau seharusnya layar berwarna hijau/merah pun tetap terdapat titik putih pada sisi bagian tersebut.

Untuk itu, bagi kisanak yang punya smartphone Xiaomi, coba deh cek apakah ada titik dead pixel di layarnya atau tidak. Yuk mari kita sharing pengalaman menggunakan smartphone Xiaomi di sini.

Ini kesan pertama saya pegang Xiaomi Redmi 2, kalau kesan kisanak bagaimana?

0 comments:

Post a Comment